Jumat, 01 Desember 2017

Renungan Pagi 02 Desember 2017

Renungan Pagi “SESUATU yang LEBIH BAIK

02 Desember  2017

Lebih Jauh

“Dan setiap orang yang karena nama-Ku meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, bapa atau ibunya,anak-anak atau ladangnya, akan menerima kembali seratus kali lipat dan akan memperoleh hidup yang kekal” (Matius 19:29).

Sampai perjalanan Colombus membawanya melintasi Amerika, saat itu dunia hanya mengenal benua Afrika, Asia, dan Eropa. Dalam memperingati dalam penemuan benua baru, Spanyol mencetak koin dengan gambarnya – dibagian belakangnya dengan bangga menyatakan “plus ultra” atau lebih jauh.

Pernyataan ini menggambarkan pernyataan pandangan Kekristenan. Orang bukan Kristen melihat pintu gelap kematian dan hanya melihat daging yang membusuk dan tulang yang memutih kemudian diam selama-lamanya – tidak ada yang lain! Untuk itu, hidup adalah sebuah kebetulam biologis: Keajaiban dari napas, kematian yang tidak dapat dihindarkan, dan kemudian, tidak ada lagi. Tetapi iman Kristen tidak seperti itu. Kita memiliki harapan untuk sesuatu yang lebih baik; percaya bahwa ada yang lebih baik – jauh lebih baik.

Upah kita melayani Tuhan tidak diberikan nanti pada dunia yang akan datang; itu dimulai dalam kehidupan sekarang ini. Sebagai hasil perbuatan baik kita, hidup di dunia sekarang ini memiliki banyak keuntungan yang tidak diketahui  oleh orang bukan Kristen. Upah dari kemurahan hati terhadap orang miskin (Yes. 58:12-14), cara makan yang tepat, cara berpakaian yang tepat, dan tentu saja, ibadah setiap hari adalah bukti nyata sebagai anak –anak Allah. Melayani Yesus tidak hanya dibayar dengan keuntungan psikologis (pikiran yang tenang dan jiwa yang damai), badani (sehat dan umur panjang). Melayani Tuhan bukan hanya mencegah kesakitan dan kepedihan melainkan meningkatkan kehidupan yang dekat dengan Tuhan dan menghasilkan kesanggupan untuk berserah saat menghadapi kematian yang tidak dapat dihindarkan.


Bagi Allah hari esok adalah pasti. Hal itu terlebih dahulu ada  jauh dari waktu kematian kita, itu sama pastinya dengan kita bangun di setiap pagi; seperti kepastian nubuatan Yesaya tentang kelahiran-Nya (Yes. 7:14); kematian-Nya di atas kayu salib (Yes. 53:7); dan pujian Daud akan janji kebangkitan-Nya dari kubur (Mzr 16:10). Kitab perjanjian baru adalah kegenapan dari nubuatan perjanjian lama mengenai pelayanan-Nya, bukti yang tidak dapat disangkal dari kejujuran-Nya dan dasar pengharapan terakhir kita yang kuat.

0 komentar:

Posting Komentar