Selasa, 21 November 2017

Renungan Pagi 22 November 2017

Renungan Pagi “SESUATU yang LEBIH BAIK

22  November  2017

Oh, Hari Bahagia

“Lihatlah, ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan menatap Dia. Ya, amin” (Wahyu 1:7).

Selain rombongan besar orang benar dibangkitkan pada kedatangan Kristus, ada dua kategori khusus orang mati yang akan dibangkitkan untuk menyaksikan peristiwa mulia ini. Satu kelompok yaitu “semua yang telah mati dalam iman kepada pekabaran malaikat yang ketiga” (Alfa dan Omega, jld. 8, hlm. 672). Artinya, semua orang pada hari-hari terakhir  sejarah bumi menghargai Firman Allah baik yang tidak terpelajar maupun terpelajar. Inilah mereka yang tetap setia meskipun masyarakat menentang ajaran penciptaan, sepuluh perintah, ketidakstabilan jiwa, dan kesucian Sabat hari ketujuh.

Kemudian ada kelompok khusus lain yang akan dibangkitkan untuk menyaksikan kedatangan-Nya – mereka “Yang telah menikam Dia” (Wahyu 1:7). Kristus telah memperingatkan, “Mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia duduk disebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan-awan di langit” (Mat. 26-64). Dengan kata lain, mereka yang bersaksi dusta pada pengadilan-Nya; yang tangannya mengayunkan cambuk mencabit punggung-Nya yang lembut; mulut yang memuntahkan air liur pada wajah-Nya yang berduka; tangannya yang memakaikan karangan bunga duri pada dahi-Nya; dan tangan mereka yang menancapkan paku melalui kaki dan tangan-Nya yang lembut dan kemudian memberikan salib yang berat melewati jalan yang berbatu- mereka akan dibangkitkan untuk menyaksikan kedatangan-Nya yang mulia.

Pilatus yang takut, Herodes bersama orang banyak yang mencomooh, dan  prajurit yang menusuk lambung-Nya akan berada di sana. Orang Saduki yang menganggap akhirat sebagai beban yang berat akan ada di sana. Mereka yang memimpin orang berteriak: “Salibkan Dia, salinkan Dia” sekarang akan bergabung dalam pernyataan malang, “Dia memang Anak Allah, Mesias!”


Apakah sambutan orang tebusan akan sama seperti orang jahat yang gemetar di hadapan keagungan Tuhan? Dengan gembira mereka akan berteriak, “Lihat, ini adalah Allah kita, kita telah lama menantikan-Nya, dan Dia akan menyelamatkan kita. “Oh, hari yang benar-benar bahagia!”

0 komentar:

Posting Komentar