Selasa, 14 November 2017

Renungan Pagi 15 November 2017

Renungan Pagi “SESUATU yang LEBIH BAIK

15  November  2017

Solusi Akhir

“Maka naiklah mereka ke seluruh dataran bumi, lalu mengepung perkemahan tentara orang-orang kudus dan kota yang dikasihi itu. Tetapi dari langit turunlah api menghanguskan mereka” (Wahyu 20:9)

Apakah Anda pernah berpikir keadaan mereka yang dibangkitkan sebagaimana dari antara orang mati pada kebangkitan kedua? Apakah kelompok orang jahat! Semua yang bangkit pada kebangkitan kedua akan masuk pada kematian kekal. Orang benar akan dibangkitkan tanpa tanda kutuk; tidak ada bukti kerusakan fisik dan mental serta bentuk mereka yang tidak sempurna sebelum dan pada saat peristiwa kematian.

Tetapi tidaklah demikian dengan orang jahat; mereka bangkit sebagaimana mereka masuk ke dalam kubur – yang sakit, cacat, gila, jahat, memilih untuk melawan kehendak Allah dan membela pemimpin jahat mereka. Mereka merupakan pasukan penuh kemarahan, pemberontakan dengan jumlah yang sangat banyak. Mereka merupakan gambaran kemerosotan dalam berbagai tingkatan akibat pilihan mereka. Mereka berbeda dalam tanda merosot, dan mereka memiliki satu hal yang sama – kebencian mereka kepada Allah dan umat-Nya.

Keadaan mereka tidak bisa dibiarkan ada di alam semesta Allah yang suci; dosa harus dihapuskan. “Ketika Allah akhirnya menyucikan bumi, maka akan muncul seperti danau api yang tak terbatas. Sebagaimana Allah memelihara bahtera ditengah kehancuran akibat air bah, karena ada delapan orang benar di dalamnya, Dia akan menjaga Yerusalem baru, karena semua orang dari segala zaman ada di dalamnya, dari Habel yang mati dalam kebenaran sampai dengan orang suci yang hidup terakhir. Meskipun seluruh bumi, kecuali bagian kota damai, akan dibungkus dalam lautan api, namun kota itu akan dijaga seperti bahtera, oleh keajaiban kuasa Yang Mahakuasa. Ia berdiri ditengah-tengah kehancuran”  (The Seventh-day Adventist Bible Commentary, Ellen G. White Comments, jld. 7, hlm. 986).

Ketika api telah benar-benar memurnikan bumi ini dan Allah telah berbicara dengan kata-kata yang memulihkan dan planet bumi dipulihkan kepada Eden yang semula, orang kudus akan keluar dari kota itu dan tinggal di dunia yang telah dibarui itu. Alangkah menyenangkan ! alangkah melegakan! Alangkah istimewa! Alangkah menyelamatkan!


0 komentar:

Posting Komentar