Sabtu, 04 November 2017

Renungan Pagi 05 November 2017

Renungan Pagi “SESUATU yang LEBIH BAIK

05  November  2017

Tuhan Kita Yang Hidup

“Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan itu: ‘Janganlah kamu takut: sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu” (Matius 28: 5, 6).

Adalah kemanusiaan Yesus yang mati di kayu salib, dan adalah kemanusiaan Yesus yang bangkit dari kubur.” Keilahiannya tidak mati,” tidak tenggelam di bawah para penyiksa Kalvari – keilahiannya tidak bisa mati. kemanusiaan Yesus Kristus mati, dan ketika Dia diletakkan di dalam kubur,” semua yang berhubungan dengan kehidupan dan kecerdasan Yesus tetap tinggal bersama tubuh-Nya di dalam kubur itu; dan ketika Dia keluar dari kubur, itu adalah Pribadi seutuhnya; Dia tidak perlu memanggil roh-Nya dari surga” (The Seventh-day Adventist Bible Commentary, Ellen G.White Comments, jld. 5, hlm. 1113, 1115).

Tubuh Adam kedua adalah seperti kita dibandingkan tubuh Adam pertama yaitu bertumbuh di dalam rahim seorang perempuan berdosa, sekarang terbaring dipukul dan meninggalkan bekas luka – begitu buruk  rupanya, bukan seperti manusia, dan tampaknya bukan seperti anak manusia lagi (Yes. 52:14). Setelah dipukuli berulang-ulang saudara tertua kita babak belur, beristirahat dengan damai di perut bumi yang sangat dingin dan sunyi adalah Dia yang berfirman sehingga semua diciptakan.

Setan memahami dengan baik apa yang dipertaruhkan. Dia telah melihat Musa dibangkitkan dari kumpulan besar orang kudus yang sementara tertidur keluar dari kubur mereka ketika Yesus berseru: “Telah selesai!” Ia tahu bahwa jika Yesus bangkit, dan mereka bersama-Nya, kesaksian mereka akan tidak terbantahkan, pelayanan pengantara Kristus  tak terbendung, dan kerajaan-Nya akan hilang selamanya. Setan telah gagal membunuh Dia di Bethlehem, gagal menipu Dia di padang gurun, gagal menakut-nakuti Dia di Getsemani, gagal memaksa Dia di gedung peradilan Pilatus. Sekarang, setelah kematian-Nya di Kalvari, ia mencari kemenangan melalui mencegah Dia keluar dari kubur. Pada akhirnya, ia menugaskan para pemimpin terbesar  dari tentara pemberontak untuk menghalangi kebangkitan-Nya.


Tetapi mereka tidak bisa! Sebagaimana pastinya kegelapan malam memberi jalan kepada matahari terbit dan sebagaimana es musim dingin melepaskan cengkraman mereka atas kehidupan yang muncul kembali di musim semi, kematian dan neraka memberi jalan untuk kemenangan – melepaskan kebangkitan Tuhan kita. Dia menelan kematian, tapi kematian tidak bisa menelan-Nya; Dia mengambil kematian, tetapi kematian tidak bisa mengambil Dia. Orang Farisi tidak bisa mencegah-Nya; orang banyak tidak bisa menekan-Nya; Herodes tidak bisa membinasakan-Nya; kematian tidak bisa menghancurkan-Nya; dan kuburan tidak bisa menahan-Nya. Ia bangkit seperti yang telah dikatakan-Nya dan kita hidup pada hari ini karena kasih Tuhan.

1 komentar:

  1. ,,.,KISAH NYATA , , , ,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI jambrong di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB AKI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN)
    ';

    BalasHapus