Jumat, 27 Oktober 2017

Renungan Pagi 28 Oktober 2017

Renungan Pagi “SESUATU yang LEBIH BAIK

28  Oktober  2017

Mulai Saat Ini

“Maka Aku menasihatkan engkau, supaya engkau membeli dari pada-Ku emas yang telah dimurnikan dalam api, agar engkau menjadi kaya, dan juga pakaian putih supaya engkau memakainya, agar jangan kelihatan ketelanjanganmu yang memalukan, dan minyak untuk melumas matamu, supaya engkau dapat melihat” (Wahyu 3:18).

Kebenaran Kristus yang lebih baik, sekarang sebagaian besarnya telah dipandang rendah, suatu hari nanti akan menjadi seruan nyaring bagi seluruh anggota  tubuh Kristus – yang adalah gereja Tuhan. Ini adalah kepastian dari suatu janji bahwa akhir zaman yaitu saat hujan akhir dicurahkan, “suatu perhatian akan tersebar luas, suatu umat akan ditinggikan di atas yang lain – Kristus adalah kebenaran kita” (Review and Herald, 23 Des. 1890).

Pernyataan lainnya yang menyoroti peran doktrin yang amat penting ini yaitu kerohanian pada zaman akhir: “Tidak ada sesuatu yang lebih diperlukan selain tetap bersungguh-sungguh, diulangi lebih sering lagi, atau ditetapkan lebih tegas dari dalam semua pemikiran manusia daripada suatu ketidakmungkinan manusia berdosa untuk dinyatakan layak melalui usaha terbaik mereka sendiri. Keselamatan adalah hanya melalui iman dalam Kristus” (Faith and Workers, hlm. 19); “gereja kita sementara mati dari kerinduan akan pengajaran kebenaran oleh iman dalam Kristus, dan kebenaran lainnya” (Gospel Workers, hlm. 301) “Ketika pemberian cuma-cuma dari pembenaran tidak disampaikan, suatu khotbah akan menjadi kering dan tidak akan  ada kuasa Roh Kudus; umat Tuhan kelaparan” (Selected Messages, jld. 1, hlm. 158); “Kristus dan Kebenaran-Nya biarlah menjadi pedoman dan kepercayaan kita (Review and Herald, 31 Agustus 1905); dan “Suatu pekabaran masa kini – dibenarkan oleh iman – adalah pekabaran dari Tuhan yang menghasilkan jaminan Ilahi, karena hasilnya adalah kekudusan (Selected Messages, jld. 1, hlm. 359).

Anda dan saya tidak dapat memengaruhi suatu perubahan tubuh dan pikiran duniawi  kita sebagaimana yang dibutuhkan oleh orang percaya. Melalui mempraktikkan prinsip-prinsip kebenaran, seharusnya kita dapat menginspirasikan penyembahan yang benar di dalam rumah kita, kantor kita, tetangga kita, teman sekolah kita, dan jemaat kita.

Dan kita ketahui sekarang bahwa, Roh kudus telah membuka mata kita tentang semuanya ini, satu-satunya sumber keselamatan kita, menyadari bahwa itu bukan karena perbuatan baik kita (apa yang kita lakukan dan selesaikan), tetapi karena kebaikan Kristus (apa yang Dia telah lakukan, selesaikan dan akan lakukan) untuk menyelamatkan kita, kita dapat menghadapi hari ini dan masa depan kita yang membahagiakan, mendorong, dan menguatkan.


0 komentar:

Posting Komentar